Pages

Tuesday, May 15, 2012

Apa Kabar?

Halo.
Pengen cerita banyak di post ini. Siap-siap ya....... *kalo nggak siap, skip aja. Atau close tab sekalian.*



Duh, nggak ngerti mau mulai dari mana, saking banyaknya.
Okelah mulai ya. Yang pertama, aku lagi sedih banget. Ya gitu, beberapa hari ini rasanya sedih terus. Rasanya tuh kayak... "Ya Tuhan, aku capek senyum boongan."
Lyk literally, faking a smile is like diggin' a big hole then bury myself in it. Kalo lagi ada temen yang ngelawak tuh rasanya pengen banget pura-pura nggak denger, karena segen kalo nggak ketawa tapi nyatanya pura-pura ketawa itu...ya gitu, nggak enak banget, tau sendiri lah.
Biasanya kalo lagi sedih, tinggal hindarin aja hal yang bikin sedih itu. Bener kan?
Tapi permasalahannya adalah...aku nggak tau masalah apa yang bikin sedih kayak begini.

Apa karena tugas kuliah yang holy sshhhhh udah mirip gundukan sampah Bantar Gebang ini? Emm, okelah, banyaknya emang banyak banget, dan deadline-nya mepet-mepet semua. Hmm sebenernya tabu banget ya ngeluhin masalah kuliah di sini (di twitter aja tabu, apalagi di blog), tapi biarin deh sekali ini aja. Semoga calon partner kerja ku di masa depan nggak mampir ke tempat terkutuk ini, amin... Lanjut. Sebenernya udah lama berniat dapet title "quit deadliner", tapi nyatanya sampe sekarang masih aja begini. Kerjain makalah RPM baru H-2, alhasil Minggu malem (Senin dini hari, deng) cuma tidur 2 jam, dan makalah baru kelar H-4jam. Ini keterlaluan sekali... Terus kan hari Senin itu ujian blok gitu kan, nah hasilnya.....errrr patut disyukuri sebenernya, tapi jujur sama sekali nggak bikin puas. Tugas Kepribadian selesai Senin malem dengan hasil ala kadarnya karena udah ngantuk banget padahal Selasa masuk pagi. Revisi laporan praktikum Biopsikologi minggu lalu baru satu yang kelar... Dan sekarang kondisi laporan praktikum Biopsikologi yang baru sama sekali belum terjamah. Padahal semuanya buat besok. Tapi kalo dipikir-pikir bukan ini kok masalahnya. I'm pretty much sure I can deal with this. College life has been successfully making me getting used to sacrifice my sleep time for the sake of assignments. Ffffff (--" )

Hmm apa karena akhir-akhir ini sering sendirian? Emang sih tiga minggu belakangan ini tiap hari pulang-pergi kuliah naik kereta sendirian. Tapi nggak se-sendirian itu juga sebenernya, toh weekend kemarin juga udah main-main sama temen-temen (dan karena itulah tugas-tugas terbengkalai). Pulang ke rumah ketemu adek-adek juga bikin nggak sendirian, nggak kayak kalo di kosan; di kamar - tidur - sendiri.

Terus apa karena lagu-lagu di playlist sendu-sendu semua? Duh, sebenernya nggak mellow-mellow amat sih (menurutku). Jadi inget, Oomku pernah bilang lagu-lagu di playlist-ku adalah lagu-lagu yang make perasaan -_-" Bodo amat sik, dasarnya emang aku kurang cocok sama musik beginian ---> \m/
nah berarti, bukan ini penyebabnya.

apa karena lagi banyak masalah? Enggak, kok. Sama sekali nggak punya masalah, malah. Adem ayem guyub tentrem.

Okelah aku beneran nggak tau ini kenapa bisa mellow sedih nggak jelas begini.
Tapi entah akibat konspirasi alam semesta atau Tuhan mulai merasa kasihan, hari ini ada beberapa hal yang (bisa) bikin senyum.

Pertama, tadi siang pulang kuliah iseng mampir ke Carrefour di Jalan Solo buat nukerin sticker (iya, ngeselin banget emang, dateng cuma buat minta boneka bukannya belanja). Kata mbak-mbak Customer Service-nya, nggak bisa nuker boneka kalo nggak inden, sedangkan sekarang udah nggak bisa inden lagi karena stock boneka udah habis. Waktu udah mulai kehilangan harapan gitu, ada mbak-mbak lain yang bisikin sesuatu ke dia. Ternyata eh ternyata...tiba-tiba ada seorang customer yang meng-cancel inden bonekanya! Lucky me, bonekanya bisa buat aku! Dan beruntungnya, itu boneka yang 100poin alias paling gede! Astaga, kebetulannya ajaib banget hahahaha.



Terlepas dari kenyataan bahwa aku nggak suka sama boneka (kecuali boneka rusa), aku seneng bisa dapetin boneka ini secara kebetulan.

Kedua, tadi sore makan ayam geprek-nya Pak Kubis. Oke ini mungkin terdengar biasa aja, tapi sebenernya ini luar biasa. Karenaaaaaa..... pake nasi! Hahahaha akhirnya dikasih ijin makan nasi (yakali mau makan ayam cabe 15 nggak pake nasi). Iya jadi gini, sebenernya udah seminggu lebih ini aku dilarang makan nasi karena kata Ibu aku udah keterlaluan gendutnya -_- Sebagai anak yang berbakti pada orangtua ya aku iya-iya-in aja. Untungnya Ibu emang membiasakan anak-anaknya buat nggak tergantung sama nasi sejak kecil (tau kan, orang Indonesia biasanya punya motto hidup "makan harus pake nasi"), jadi disuruh nggak makan nasi ya nggak berat-berat amat. Tapi ternyata...rasanya seneng juga loh akhirnya dibolehin makan nasi :')
Pengakuan, sebenernya kemarin Minggu aku diem-diem makan nasi goreng, tapi rasanya nggak seenak ini mungkin karena itu haram kali ya hahaha -_-


Oya tiba-tiba jadi inget aku pernah denger atau baca di suatu tempat, katanya kualitas sholat mempengaruhi jalannya hari seseorang. Hmm, jangan-jangan mood berantakan gini gara-gara akhir-akhir ini aku sholatnya ngaret-ngaret gitu ya waktunya... Terus sejak kuliah ini juga jadi jarang sholat tahajud dan dhuha. Cukup menyedihkan...
Kalo gitu, mari membenarkan sholat!

Udahan ah curhatnya. Dadaah!

2 comments:

Fellicia said...

hahaha aku juga sering gini nih, Dill. mungkin, mungkin lho ya, bener karena lagi sendiri. mungkin emang nggak selalu sendiri, tapi ada masa di mana kita lagi sendiri. nah, pas itu jadi ada waktu buat "merenung" .___.

Dilla Tasyavani said...

Mungkin.....mungkin iya. Mungkin cuma akunya aja yang nggak nyadar, atau nggak ngaku. #eh